Bersama Pelaku UKM, Pahlawan Digital Ajak Anak Muda Boomingkan Produk dengan Internet

Mendatangkan 2 pelaku UKM yang sudah memasarkan produknya sampai ke luar negeri, Pahlawan digital mengajak siapapun untuk menjadi bagian dari perubahan dan perkembangan UKM di kota Malang. Konsistensi dalam menjalankan bisnis di dunia digital sangat dijunjung tinggi oleh salah satu pelaku UKM yang sudah go digital di kota Malang.

“Dalam berbisnis kita tidak boleh hanya menggebu-gebu di awal, namun kemudian kembali menurun.” Ungkap Ibu Annisa, pemilik Alanisafoods.com di Kota Malang. Menjadi salah satu pelaku dunia online yang cukup lama malang melintang, beliau banyak membagikan pengalaman menjalankan bisnis kepada para calon Pahlawan Digital yang hadir pada Roadshow 11 Juni 2017 yang lalu. Mulai dari memilih produk, menentukan harga sampai dengan melakukan riset pasar di internet pun dibagikan oleh wanita yang nyatanya merupakan lulusan teknik ini.

Nyatanya kota Malang pun merupakan salah satu kota dengan jumlah UKM yang tidak bisa dianggap remeh. Selain Ibu Annisa, ada pula Ibu Dyah Purana. Salah satu pelaku UKM yang sudah berhasil Go Online dan memasarkan luas produk UKMnya. Banyak yang dibagikan kepada para peserta Roadshow kelima Pahlawan Digital di Rumah Kreatif BUMN,  16 Juni 2017 yang lalu.

Mulai dari bagaimana cara berbisnis kuliner, membangun trust kepada customer sampai pada kolaborasi lintas generasi. Tentu saja tema yang diusung oleh 2 roadshow tersebut memang membantu calon Pahlawan Digital untuk memahami betapa pentingnya dunia digital untuk membantu produk UKM untuk Go Internasional.

Kehadiran para Buzzer dan Crafter dari generasi Y akan memudahkan promosi produk UKM di dunia digital. Merekalah yang sudah sangat akrab dengan dunia internet, tentu saja akan sangat mudah bagi mereka memasarkan produk UKM yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pahlawan Digital adalah sebuah program yang akan memfasilitasi pengembangan bisnis UKM dengan mempertemukannya dengan para buzzer dan crafter dari generasi Z. Mengkolaborasikan kemampuan internet marketing dan rebranding produk akan memudahkan produk UKM diterima oleh pasar yang lebih luas lagi.

Program yang siap terlaksana pada bulan Agustus mendatang, berharap ada banyak anak muda di kota Malang yang siap membangun UKM lokal dengan keahlian mereka. Tidak terkecuali kamu. Jika kamu merasa memiliki kemampuan di dunia desain dan membuat sebuah packaging yang menarik, dan untuk kamu yang juga memiliki minat yang sangat besar di dunia digital. Jangan sampai tidak mengikuti Pahlawan Digital. Program ini akan membuat UKM di Indonesia siap bersaing di dunia Internasional.

Comments

comments