Mau Buka Usaha? Lakukan Dulu Tips Ini!

5d2379f1-36e5-4587-a504-fdc169a280be

Di era globalisasi ini, bisnis online mulai menjamur dimana-mana. Banyak pelaku usaha memanfaatkan media sosial dan website pribadi sebagai ladang bisnis mereka. Banyak sekali keuntungan yang didapat bagi para pelaku usaha, contohnya saja produk mereka lebih dikenal bahkan hingga mancanegara tanpa harus door to door seperti dulu.

Selain pelaku usaha, konsumen pun mendapat dampak dari bisnis online. Mereka bida saja tidak perlu ketempat pemilik usaha tersebut. Dengan melihat feed produk, konsumen bisa memilih sesuka hati bahkan barang dapat diantar ke tempat tujuan.

Ya, sebegitu populerlah bisnis online sekarang ini. Tertarik mencoba? Eits, tunggu dulu. Sebelum mencoba berbisnis online, kamu harus miliki ini:

Kreativitas

Saat ini, memang, banyak usaha online yang menjamur. Namun hampir serupa produknya, bahkan jenis usahanya. Untuk menanggulangi terjadinya kebosanan pada konsumen, sudah seharusnya para calon pemilik usaha memutar otak se-kreatif mungkin dalam hal usaha. Bedakan produk atau jasa yang akan kamu kelola nantinya, agar ada pembeda jenis usaha satu atau yang lainnya dengan usaha kamu. Agar masyarakat lebih bisa mengenal usaha kamu dengan mudah.

Pengetahuan dasar

Sebelum memulai usaha, ada kalanya kamu harus mengetahui dasar-dasar produk atau jasa yang kamu tekuni. Hal ini diperlukan untuk menjelaskan kepada banyak orang tentang usahamu, kelebihan usahamu, dan sisi menarik dari usahamu.

Relasi

Relasi sangat perlu dimiliki setiap pebisnis. Tujuan dari adanya relasi adalah agar usahamu berkembang. Dari mereka, usahamu terbantu dalam hal apapun. Pebisnis yang sukse biasanya memiliki relasi yang kuat yang bisa membantu bisnis mereka.

Sarana promosi

Tentu sarana untuk mempromosikan usahamu adalah sebuah keharusan. Media online adalah cara terbaik untuk mempromosikannya, namun bijaklah dalam mempromosikan usahamu, ya.

Nah, tips diatas adalah beberapa kiat dasar yang harus dimiliki untuk kamu yang akan memulai sebuah usaha. Bahkan jika kamu yang masih berusia muda pun tidak ada batasan untuk tidak memulai bisnis sekarang juga. Melalui sebuah program yang diinisiasi oleh Beon Intermedia, dimana produk UMKM yang belum Go Online akan dibantu oleh para anak muda yang memiliki passion di bidang bisnis dan desain untuk Go Online. Produk UMKM akan di re-branding baik dari segi packaging sampai media pemasarannya. Program Pahlawan Digital akan membantu UMKM Go Online, membantu anak muda yang ingin berbisnis memiliki bisnisnya sendiri, dan membantu anak muda dengan kemampuan desain memiliki portofolio yang sudah teruji.

Comments

comments