Roadshow Pertama Pecah, Antusiasme 200 Mahasiswa Malang Sambut Pahlawan Digital

Siapa sangka 200 mahasiswa aktif di kota Malang sangat berantusias dalam mengikuti salah satu rangkaian program Pahlawan Digital. Roadshow yang digelar pada hari Rabu dan Jumat minggu lalu ini hadir di 2 Salah satu Sekolah Tinggi di Kota Malang. STIMATA(17/05) dan STIKI(19/05) merupakan kampus yang memiliki potensi untuk memajukan perekonomian daerah terlebih kota Malang melalui dunia digital.

Pahlawan Digital sendiri merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Beon Intermedia dan Kominfo dalam membangkitkan kedaulatan ekonomi digital Indonesia. Berawal dari sebuah permasalahan dimana banyak UMKM di Indonesia yang berada jauh dari perkembangan dunia digital, Pahlawan Digital hadir untuk mengajak masyarakat untuk membangkitkan perekonomian Indonesia melalui UMKM.

Pahlawan Digital adalah sebuah program yang akan fokus mengembangkan kualitas produk dari segi branding, dan meningkatkan kualitas promosi melalui digital marketing. Ini memberikan banyak kemudahan dan keleluasaan bagi UMKM dalam melakukan produksi produk mereka. Meningkatkan kualitas produksi akan menjadi fokus utama dari UMKM sendiri.

Pahlawan Digital akan menggaet ratusan bahkan ribuan Crafter dan Buzzer. Crafter adalah mereka yang memiliki kemampuan dan keahlian di bidang desain grafis. Kenapa UMKM membutuhkan mereka? Bukankah UMKM hanya butuh menjual produk mereka? Di era yang serba digital, pengalaman baik secara audio maupun visual sangat dibutuhkan untuk meyakinkan masyarakat bahwa suatu produk itu terpercaya dari segi kualitasnya. Crafter membantu UMKM menciptakan kemasan yang indah, menarik dan juga efisien untuk produk mereka. Crafter akan memberikan kemudahan bagi UMKM dalam melakukan branding produk mereka melalui kemasannya, yang sudah sesuai dengan kebutuhan pasar.

Sedangkan Buzzer adalah mereka yang fokus pada melakukan promosi melalui dunia digital. Digital Marketing akan menjadi salah satu fokus yang dilakukan selama mengikuti program ini. Mereka akan berfokus bagaimana meningkatkan branding secara online dan memasarkan produk UMKM sampai ke ranah global.

Setelah melakukan roadshow, akan hadir beberapa rangkaian acara yang nantinya dikhususkan untuk mereka para Crafter dan Buzzer, tidak ketinggalan pula bagi mereka para UMKM yang memiliki produk terbaik.

Antusiasme mahasiswa STIMATA dan STIKI di Kota Malang dalam mengikuti roadshow atau sosialisasi program Pahlawan Digital ini bisa dilihat dari semangat kehadiran mereka, keseriusan dalam mendengarkan penjelasan sampai dengan pertanyaan yang diajukan seputar apa dan bagaimana program ini memiliki mimpi besar dalam menciptakan UMKM Go Internasional.

Tidak sembarangan, karena program ini akan lebih banyak mengajak anak muda di Kota Malang, terutama bagi para Buzzer dan Crafter di kota Malang untuk mengikuti program ini. Roadshow Pahlawan Digital akan kembali hadir di beberapa kampus kenamaan di Kota Malang. Tidak tanggung – tanggung, akan lebih dari 500 orang yang mendaftar dan hanya aka nada 150 orang terpilih yang akan berkolaborasi dengan para UMKM lokal dalam mewujudkan mimpi meningkatkan perekonomian Indonesia melalui dunia digital.

Nah, untuk kamu yang saat memiliki keahlian dalam menciptakan kemasan produk yang luar biasa, bahkan untuk kamu yang ingin belajar memasarkan produk melalui dunia online, silahkan langsung klik Pahlawandigital.com. Kami tunggu kamu yang siap menyalurkan kemampuan dan keahlian kamu untuk membangun Indonesia.

Comments

comments